Aneka info

Beraneka ragam info kesehatan dan masakan terbaru

Obat alami sariawan

Obat alami sariawan - Sariawan merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja, baik itu anak-anak remaja, ataupun orang tua sekalipun dapat terserang penyakit ini.
Sariawan atau stomatitis aftosa merupakan kelainan yang terjadi pada selaput lendir di dalam mulut. Kelainan tersebut berupa luka yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan cenderung cekung.
Penyebab sariawan adalah karena bakteri atau virus yang menyerang mulut, sariawan yang menyerang kita tersebut tentu harus segera diobat, supaya sariawan yang kita derita tersebut tidak menggangu aktivitas yang kita jalankan, salah satu alternatif yang dapat kita ambil untuk mengobati sariawan adalah dengan obat alami atau obat tradisional sariawan, cara ini terbilang lebih aman karena kita mengunakan bahan-bahan alami yang disediakan oleh alam untuk mengobatinya, selain itu cara mengolahnya juga sangat mudah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita ambil.
  1. Ambil segenggam bunga belimbing wuluh, rebus dengan 1 cangkir sampai kental, tambahkan gula jawa secukupnya, saring ambil airnya. Gunakan untuk membersihkan mulut dan mengolesi sariawan.
  2. Ambil belimbing wuluh 3 buah, bawang merah 3 buah, buah pala muda 1 buah, daun sariawan 10 lembar, adas 3/4 sendok teh, Polasari 3/4 jari. Semua bahan cuci sampai bersih lalu tumbuk sampai halus. Remas dengan 3 sendok makan minyak kelapa. Peras lalu saring gunakan untuk mengoles luka-luka sariawan 6-7 kali sehari.
Demikianlah pembahasan Resep masakan terbaru terbaru kali ini tentang obat alami sariawan semoga pembahasan kali ini tentang obat alami ini bermanfaat, dan sakit yang sedang anda derita cepat sembuh.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Obat alami sariawan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anekaresep2.blogspot.com/2013/05/obat-alami-sariawan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Adie - Mei 20, 2013

Belum ada komentar untuk "Obat alami sariawan"

Posting Komentar