Aneka info

Beraneka ragam info kesehatan dan masakan terbaru

Cara Membersihkan Karang Gigi

Cara Membersihkan Karang Gigi - Aneka Info - Karang gigi atau plak yang menumpuk tentu sangat menganggu bagi kelangsungan aktivitas sehari-hari. Karena keadaannya yang sangat memalukan juga mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Hal ini tentu sangat menanggu saat kita sedang berkumpul bersama teman-teman seperjuangan. Atau bahkan saat kita sedang bersama dan bercanda tawa bersama sahabat-sahabat. Karang gigi juga akan membuat keminderan terjadi serta penurunan tingkat percaya diri. Baca juga Melurusakan rambut tanpa rebonding, yang mungkin sangat dibutuhkan

menghilangkan karang gigi

Untuk itu, saat ini admin akan memberikan cara membersihkan karang gigi. Yang bisa membantu anda sekalian yang mengalami masalah tersebut. Atau bisa juga untuk mebantu teman-teman atau kenalan anda yang mengalaminya. Bisa membuaat mereka tidak minder lagi dan kembali berkumpul tanpa meras amalu atau kurangnya kepercayaan diri.
Karang gigi juga memiliki efek samping. Yaitu menyebabkan bau mulut, karang gigi juga dapat menyebabkan menganggu pernafasan juga pencernaan, serta menyebabkan mata cepat lelah dan leher serta tengkuk merasa pegal. Untuk itu segeralah atasi karang gigi secara baik dan benar.
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membersihkan karang gigi adalah dengan cara merutinkan menggosok gigi secara baik dan benar. Minimal dua kali sehari. Agar sisa-sisa makanan tidak menempel disela-sela gigi. Sisa-sisa makanan yang berada disela-sela gigi bisa menyebabkan karang gigi terbentuk. Air liur yang bersifat basa bertemu dengan sisa-sisa makanan yang bersifat asam akan membentuk garam yang lama-kelamaan akan membentuk plak dan menjadi karang gigi.
Cara membersikan karang gigi yang bisa dilakukan lagi adalah dengan menggunakan cengkeh, pertama siapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Kemudian haluskan dengan menggunakan tumbukan atau blender. Lalu bubuk cengkeh yang ada digunakan untuk menggosok gigi atau bisa juga dengan berkumur-kumur. Atau bisa juga dengan menggunakan biji buah asam kawak, cara penggunaannya sama dengan cengkeh, dihalusan lalu digunakan untuk membersihkan gigi.
Cara terakhir yang akan admin berikan untuk membersihkan karang gigi adalah dengan memperbanyak pengkonsumsi buah aple. Karena selalin menambahkan zat dan menambah gizi serta vitamin untuk menambah stamina tubuh, ternyata aple juga bermanfaat untuk menghilangkan serta membersihkan karang gigi. untuk itu mulai sekarang, rutinkan lah memakan bauh aple tanpa mengkupas kulitnya. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Membersihkan Karang Gigi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anekaresep2.blogspot.com/2013/12/cara-membersihkan-karang-gigi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Adie - Desember 04, 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Membersihkan Karang Gigi"

Posting Komentar