Aneka info

Beraneka ragam info kesehatan dan masakan terbaru

Manfaat buah petai untuk kesehatan

Manfaat buah petai untuk kesehatan - Aneka Info - Petai adalah termasuk jenis kacang polongan yang umumnya dikonsumsi secara segar maupun diolah terlebih dahulu (direbus). Petai jenis buah-buahan yang memiliki bau yang khas selayaknya jengkol, namun taukah anda dibalik baunya yang menyengat ini petai juga kaya akan manfaat petai khususnya dibidang kesehatan.
Manfaat buah petai untuk kesehatan
Bau yang menyengat inilah yang menyebabkan banyak yang tidak menyukainya namun juga sebaliknya. Terlepas dari bau yang menyangat ini hanyalah sebagian hal yang tidak bagus dari petai namun dibalik itu banyak manfaatnya, yaitu :


Menghindari stres
Petai sangat bagus untuk membantu menghindari stres, menurut hasil survei yang dilakukan oleh mind. terhadap para pasien depresi dan mengalami perubahan semakin membaik setelah mengkonsumsi petai, ini terjadi karena petai mengandung tryptophhan, yaitu sejenis protein yang diganti oleh tubuh menjadi serotonin, mampu membuat pengkonsumsinya menjadi rileks.

Menhindari anemia
Petai kaya akan zat besi, selain dari itu petai juga dapat merangsang sel darah merah serta menolong jika terjadi atau berlangsungnya anemia

Mengurangi tekanan darah tinggi
Petai kaya akan kalium, dan rendah garam sehingga ini tentunya sangat bagus untuk menekan tekanan darah tinggi.

Menjaga saluran pencernaan
Petai mengandung serat (dietary fibers) yang tinggi dimana serat itu sendiri sangat bagus untuk pencernaan, selain dari itu struktur petai yang lembut dan halus tentu akan lebih mudah dicerna, petai juga mampu untuk menetralisir lambut dan mengurangi iritasi dengan cara melapisi permukaan dalam lambung.


Inilah beberapa manfaat petai untuk kesehatan, dan tentunya ini masih sebagian saja dan penulis meyakini masih banyak lagi khasiat petai yang lainnya dan masih menjadi rahasia tersendiri, semoga pembahasan ini bermanfaat dan anda suka untuk mengkonsumsi petai walaupun dapat memberikan aroma yang kurang enak.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat buah petai untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://anekaresep2.blogspot.com/2014/02/manfaat-buah-petai-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Adie - Februari 20, 2014

Belum ada komentar untuk "Manfaat buah petai untuk kesehatan"

Posting Komentar